Wawako Buka Rakor TPID Zona 3

Wawako Buka Rakor TPID Zona 3

LUBUKLINGGAU, COL: WAKIL Wali Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, H Sulaiman Kohar,...

Pesta Malam Bakal Dilarang

Pesta Malam Bakal Dilarang

MUSIRAWAS, COL: BERPOTENSI menjadi sarana peredaran narkoba, penyelenggaraan pesta malam di...

Agus Hadi:

Agus Hadi: "Masyarakat Jangan Bosan Usulkan Pembangunan"

LUBUKLINGGAU, COL: SELAGI belum terealisasi, usul terus.

Srimulyo Bangun Jembatan dan Siring

Srimulyo Bangun Jembatan dan Siring

MUSIRAWAS, COL: PEMERINTAH Desa Srimulyo, Kecamatan Suku Tengah Lakitan atau STL Ulu Terawas,...

Bupati Merupakan Alat Mensejahterakan Masyarakat

Bupati Merupakan Alat Mensejahterakan Masyarakat

MUSIRAWAS, COL: MENJADI bupati dan wakil bupati, bukan akhir tujuan. Namun, menjadi bupati dan...

MURATARA, COL: KABUPATEN Musirawas Utara atau Muratara, Provinsi Sumatera Selatan, bakal terang benderang. 5.000 Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya atau PJU TS, yang didapat, akan menerangi setiap sudut Bumi "Beselang Serundingan."

Direktur Utama CV Sapa Koja, Remadani Oktaviani, lampu listrik tenaga surya merupakan bantuan hibah PT Imza Rizky Jaya dari Dubai. Dan masuknya bantuan lampu ke Muratara, atas inisiatif anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, H Toyeb Rakembang.

"Program PJU TS ini Salahsatu Program Nawacita Presiden RI, yaitu Indonesia Terang," ujarnya saat acara peletakan batu pertama pemasangan PJU-TS, di Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Senin (24/8/2020). "Ribuan lampu ini akan dipasang pada titik jalan utama dan fasilitas umum setiap desa."

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, bantuan PJU-TS sangat diperlukan warga Muratara, terutama di daerah pelosok. Kendati saat ini seluruh desa di Muratara sudah dialiri listrik, namun masih ada daerah pelosok, yang belum tersalur aliran listrik.

"Mewakili masyarakat Muratara, kami mengucapkan terima kasih karena sudah dibantu ribuan lampu jalan tenaga surya," ujarnya. "Dengan terangnya jalan-jalan desa, diharapkan akses pendidikan, ekonomi, dan kegiatan positif lainnya bisa berjalan sesuai harapan."

H Toyeb Rakembang, dari penerangan lima ribu lampu ini, tentu saja diharapkan dapat membantu warga, khususnya yang berada di pelosok, tidak gelap lagi.

"Dengan lima ribu lampu ini, harapan kita tidak ada lagi wilyah gelap gulita di Muratara," ujar politisi Partai Amanat Nasional. "Kepada masyarakat, kita meminta untuk merawat dan menjaga lampu-lampu ini." (Iwansyah)

Statistik Kunjungan

0.png2.png6.png7.png9.png0.png6.png
Kunjungan Hari Ini234
Kunjungan Kemaren657
Kunjungan Minggu Ini3657
Kunjungan Bulan Ini10618
Total Kunjungan267906

Pengunjung Yang Online Saat Ini

1
Online
15 May 2021